Viral Reaksi Tak Terduga Sejumlah Bule Perempuan Pertama Kali Pakai Hijab

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 614 2497417 viral-reaksi-tak-terduga-sejumlah-bule-perempuan-pertama-kali-pakai-hijab-QBZpFHdUUr.jpg Viral reaksi tidak terduga para bule perempuan pertama kali pakai hijab. (Foto: YouTube Baraa Bolat)

SEBAGIAN orang mungkin berpikir bahwa memakai hijab dan baju tertutup akan terasa sangat gerah. Nyatanya, mengenakan hijab tidak sepanas itu kok. Bahkan, beberapa bule perempuan pun mengakui bahwa hijab begitu nyaman dipakai.

Hal ini seperti terlihat dalam kanal YouTube Baraa Bolat. Video viral itu memperlihatkan beberapa reaksi tidak terduga sejumlah bule perempuan saat pertama kali memakai hijab. Mereka tampak terkejut dan takjub melihat penampilan mereka yang berbeda daripada biasanya. Banyak juga yang merasa nyaman saat memakai hijab dan baju tertutup.

Baca juga: 3 Tutorial Hijab Syari Menutupi Dada ala Zaskia Sungkar, Mudah Lho 

Salah satunya wanita cantik berusia 22 tahun bernama Eliana. Dia mengatakan bahwa memakai hijab membuat pandangan orang akan lebih fokus kepada wajah dibandingkan dengan anggota tubuh lain. Hal ini tentu serupa dengan ajaran agama Islam yang melarang wanita untuk mengumbar aurat atau memamerkan lekuk tubuh di depan publik.

Viral reaksi tidak terduga para bule perempuan pertama kali pakai hijab. (Foto: YouTube Baraa Bolat)

"Aku merasa sangat cantik. Aku pikir ini sangat menarik karena aku tidak pernah memakai hijab sebelumnya. Hijab ini membuat orang fokus kepada mukanya dan tidak melihat bentuk tubuh lain. Ini sangat bagus dan elegan," tutur Eliana.

Baca juga: Berawal Coba-Coba Pakai Hijab, Gadis Cantik Ateis Ini Akhirnya Yakin Jadi Mualaf 

Kemudian wanita cantik asal Hungaria bernama Anna juga tampak terkejut saat pertama kali mengenakan hijab. Dia tidak menyangka hijab terbuat dari bahan kain ringan yang sangat nyaman dipakai. Ia begitu takjub melihat dirinya di kaca yang terlihat begitu cantik.

"Ini berbahan kain yang ringan, sangat nyaman dipakai di musim panas dan ini sangat cantik," kata Anna.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lalu wanita asal Austria bernama Zehira pun mengatakan hal yang sama. Sebelumnya dia berpikir memakai hijab akan terasa sangat panas. Rupanya hal itu tidak seperti yang dia bayangkan.

"Ternyata ini tidak terlalu panas saat dikenakan. Hijab ini sangat bagus untuk keseluruhannya. Ketika aku melihat orang memakai hijab aku tidak berpikir akan senyaman ini," ujar Zehira.

Baca juga: Mengenang Vanessa Angel, Cantik Kenakan Hijab Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan 

Diketahui, berhijab adalah sebuah kewajiban khusus Muslimah untuk menutupi auratnya supaya menjaga kemuliaan sebagai perempuan. Hijab bukan soal tren atau fesyen, namun ketentuan dari Allah Subhanahu wa ta'ala dan sudah ditetapkan dalam kitab suci Alquran. Sebagaimana dalam Alquran Surah Al Ahzab Ayat 59:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّبِىُّ قُل لِّأَزْوَٰجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ ٱلْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَٰبِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰٓ أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ ٱللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

Artinya: "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Artis Cantik Aurel Hermansyah Mantap Berhijab, Alasannya Bikin Kagum 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya