Temukan Alquran di Koper, Gadis Cantik Anak Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 621 2512767 temukan-alquran-di-koper-gadis-cantik-anak-pemuka-agama-ini-mantap-jadi-mualaf-PLk5knhrMC.jpg Kisah mualaf Jocelin gadis cantik anak pemuka agama. (Foto: YouTube Kalam Fiddin)

HIDAYAH Islam berupa keyakinan menjadi mualaf bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja. Ini termasuk kepada seseorang yang sebelumnya begitu taat dengan keyakinannya yang terdahulu. Salah satunya adalah seorang perempuan bernama Jocelin.

Dikutip dari kanal YouTube Kalam Fiddin, Senin (6/12/2021), Jocelin menceritakan bagaimana ia bertemu dengan ajaran agama Islam. Lalu setelah menjadi seorang Muslimah, hatinya makin damai.

Baca juga: Kisah Mualaf Adam Suseno, Belajar Sholat Usai Dengar Ceramah KH Zainuddin MZ 

Kisah mualaf Jocelin gadis cantik anak pemuka agama. (Foto: YouTube Kalam Fiddin)

Kemudian ia ingin berbagi apa yang telah dirinya temukan dalam Alquran kepada orang lain. Sekaligus semua yang ada di dalam Alquran adalah jawaban dari pertanyaan-pertanyaannya selama ini.

Jocelin dilahirkan di keluarga Nasrani, bahkan ayahnya adalah seorang pendeta. Sehingga, mayoritas keluarganya merupakan hamba yang taat di keyakinannya tersebut.

Baca juga: Masya Allah, Habib Husein Ungkap Jenderal Dudung Pernah Bantu 150 Orang Jadi Mualaf 

Meski dulu bukanlah seorang Muslim, Jocelin terbiasa dengan cerita-cerita nabi. Mulai dari Abraham (Ibrahim) dan anak-anaknya, Nuh dengan kapalnya, Musa dengan keberaniannya yang hebat, sehingga membawa kaumnya dalam keselamatan.

Ketika usianya menginjak 20 tahun, Jocelin menjadi aktivis keagamaan. Kemudian pada suatu hari ia menanyakan beberapa pertanyaan kepada pemuka agamanya yang selama ini mengganjal batinnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Akan tetapi, ia tidak menemukan jawaban tersebut. Bahkan, pendetanya tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Jocelin.

Setelah itu, ibunda Jocelin perlahan mencari tahu tentang Islam dan membacanya. Selang beberapa waktu kemudian, sang ibunda memeluk Islam.

Baca juga: Bule Cantik Ini Jadi Mualaf Usai Sadar Tuhan Itu Satu, Tidak Miliki Anak 

"Makin ia mempelajari tentang Islam, maka jatuh cinta kepada agama yang indah ini," ujar Jocelin.

Ia dan ibunya sempat berdebat, namun hubungan mereka tetap baik-baik saja. Sebab yang diperdebatkan adalah masalah keyakinan. Jocelin juga berulang kali sempat mengajak ibunya untuk keluar dari Islam. Akan tetapi ibunya masih teguh dengan pendiriannya itu.

Baca juga: 5 OOTD Hijab Cantik ala Marcella Simon, Artis Mualaf yang Selalu Tampil Stylish 

Suatu hari Jocelin ingin pergi keluar negeri, yaitu Inggris untuk berkerja. Sebelum pergi, ibunya mendoakan anaknya itu dengan kalimat yang sebelumnya ia belum dengar sama sekali.

Ibunya berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, semoga Jocelin tetap dalam perlindungan selama perjalanan, sehingga dapat selamat hingga sampai tujuan.

Sesampainya di Inggris, Jocelin membuka kopernya. Ternyata ibunya membekalinya sebuah Alquran. Di halaman pertama Alquran tersebut ibunya menuliskan, jika anaknya ingin berdebat soal Islam, maka harus dipahami terlebih dahulu apa itu Islam.

"Aku rasa ini masuk akal," kata Jocelin.

Baca juga: Kisah Mualaf Christian Sugiono, Kini Rajin Ajarkan Anak Sholat 

Akhirnya dia membaca Alquran halaman demi halamannya. Sampai di mana ia selesai membacanya, ada rasa tercabik-cabik di dalam benaknya. Nah, dari sinilah perjalanan spiritual Jocelin dimulai.

Ia pun melanjutkan pengetahuan Islam ini dengan melakukan studi perbandingan antara Alquran, Taurat, dan Injil. Setelah dipelajari lebih dalam, ternyata isi di dalam Alquran membuat Jocelin mendapat semua jawaban yang selama ini dicari.

Baca juga: Kisah Mualaf Marcell Siahaan, Sempat Memeluk 2 Agama Lain tapi Temukan Ketenangan di Islam 

Berkat kebenaran Alquran, akhirnya Jocelin memutuskan menjadi mualaf. Ternyata Alquran yang dibekali oleh ibunya itu membuat dirinya menemukan jalan kebenaran.

Wallahu a'lam bishawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya