Istri Menolak Ajakan Suami Berhubungan Intim Dosa Besar? Ini Kata Buya Yahya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 330 2513026 istri-menolak-ajakan-suami-berhubungan-intim-dosa-besar-ini-kata-buya-yahya-sSddQYO6QM.jpg KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya. (Foto: YouTube Al Bahjah TV)

SEMUA pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangganya berjalan harmonis. Saling memahami dan memenuhi kebutuhan masing-masing menjadi kunci penting mempertahankan kelanggengan rumah tangga, termasuk dalam berhubungan intim.

Banyak rumah tangga yang retak karena ada pasangan tidak puas dalam urusan memenuhi kebutuhan biologis. Tidak hanya itu, penolakan seorang istri dalam berhubungan intim kerap menjadi permasalahan.

Baca juga: Istri Belum Mandi Besar Usai Haid, Bolehkah Jimak? Ini Kata Buya Yahyaย 

Suami istri. (Foto: Freepik)

Lantas, bagaimana hukumnya menurut ajaran agama Islam jika seorang istri menolak ajakan suami untuk berhubungan intim?

Kiai Haji Yahya Zainul Maโ€™arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan bahwa istri yang menolak ajakan suami untuk melakukan berhubungan intim adalah dosa. Bahkan, dosa tersebut tidak akan dimaafkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: 6 Gaya Berhubungan Intim yang Dilarang dalam Islam, Suami Istri Wajib Tahuย 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tidak hanya itu, seorang istri yang menolak ajakan suami untuk berhubungan intim juga akan dikutuk oleh malaikat sampai pagi hari. Hal ini selaras dengan beberapa hadis.

Baca juga: Apa Manfaat Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamahย 

"Jika ada seorang laki-laki (suami) mengajak istrinya ke atas ranjang. Sedangkan istri tersebut tidak mau, kemudian sang suami mendongkol, maka istri tersebut akan dikutuk oleh malaikat sampai pagi," kata Buya Yahya, seperti dikutip dari kanal YouTube Ibnu Ummar Atjeh, Selasa (7/12/2021).

Di sisi lain, Buya Yahya mengatakan bahwa seorang istri diperbolehkan menolak ajakan suami untuk berhubungan intim apabila sedang sakit, nifas, haid, atau dalam udzur lainnya. Jika sedang mengalami hal tersebut, maka istri akan dimaafkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala dan tidak termasuk berdosa.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Istri Bisa Sentuh Suami di Bagian Ini untuk Tingkatkan Gairah, Ustadzah dr Aisah Dahlan Ungkap Alasannyaย 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya