Share

Ramah Suporter Muslim, Lantai Plaza JIS Didesain Jadi Tempat Sholat Berjamaah

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 614 2517839 ramah-suporter-muslim-lantai-plaza-jis-didesain-jadi-tempat-sholat-berjamaah-Ng0Pp8y4MF.jpg Lantai Plaza JIS disesain untuk memudahkan suporter Muslim menunaikan sholat berjamaah. (Foto: Aditya Pradana Putra/Antara)

ADA hal mengagumkan dari pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang sudah memasuki tahap akhir. Hal itu yakni pemasangan garis lantai di area persimpangan (concourse) Plaza JIS yang didesain untuk bisa dimanfaatkan sebagai tempat sholat berjamaah bagi para suporter Muslim.

"Pemasangan garis lantai dalam dua motif berbentuk garis shaf menghadap kiblat. Garis shaf ini sengaja didesain menghadap kiblat untuk memudahkan warga Muslim menjalankan ibadah sholat di sela-sela kegiatan menonton pertandingan atau berolahraga di JIS," kata Manajer Proyek JIS Arry Wibowo, seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Adzan Berkumandang di JIS, Gubernur Anies: Sangat Syahdu 

Baca juga: Masya Allah, Muslim Indonesia Segera Bangun Masjid di London Inggris 

Dia mengatakan, pertandingan sepakbola di Indonesia umumnya digelar sore sampai malam. Tidak ada pertandingan pada siang hari.

"Pengunjung yang ingin sholat bisa mengambil wudhu di area concourse dan membawa sajadah sendiri," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro Nadia Diposanjoyo mengatakan Jakarta merupakan kota dengan mayoritas penduduk Muslim yang harus melaksanakan kewajiban sholat maghrib pada sekira pukul 18.00 WIB dan waktunya sangat pendek.

Baca juga: Kenapa Tidak Boleh Mencabut Uban? Ini Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah 

"Bisa dibayangkan, berada di JIS dengan kapasitas 82.000 penonton, kita mungkin menghadapi situasi mayoritas penonton ingin Sholat Maghrib secara jamaah, karena pertandingan mulai jam 19.00 WIB," ungkapnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini