Share

Bule Tampan Ini Jadi Mualaf Usai Takjub Baca Alquran yang Diselipkan Ibunya di Ransel

Kevi Laras, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 621 2520643 bule-tampan-ini-jadi-mualaf-usai-takjub-baca-alquran-yang-diselipkan-ibunya-di-ransel-n8ma7N6AcU.jpg Kisah mualaf tampan Ashraf Schneider asal Afrika Selatan. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

INILAH kisah mualaf pria asal Afrika Selatan bernama Ashraf Schneider. Ia mengungkapkan mengenal agama Islam dari ibunya yang berprofesi sebagai penulis. Namun, hal ini berbeda dengan sang ayah yang ternyata sebagai pastor.

"Saya lahir dan besar di keluarga Kristen. Ibuku penyanyi, dan ayahku pastor di gereja," kata Ashraf Schneider, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: 10 Artis Korea Beragama Islam, Nomor 1 Jadi Mualaf Usai Mengunjungi Indonesia 

Kitab suci Alquran. (Foto: Shutterstock)

Sejak kecil dia telah diceritakan tentang Nabi Ibrahim Alaihissallam dan Nabi Musa Alaihissallam. Dalam pandangannya saat itu membara untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi pemuka agama.

Bertujuan memimpin keluarga dan komunitasnya. Sampai-sampai Ashraf membuat sebuah platform untuk berbagai ilmu dan berjejaring.

Baca juga: Jadi Mualaf, Pria Ini Rela Hidup dari Nol demi Mempertahankan Akidah Islam 

"Ketika remaja, saya berkeinginan yang membara untuk mengikuti jejak ayah, dan menjadi pemimpin agama sendiri membimbing keluarga atau komunitas," sambungnya.

Perubahan pun terjadi ketika Ashraf mengetahui ibunya berkesempatan menulis artikel terkait agama Islam. Sang ibu justru takjub dengan ajaran agama Islam dan memutuskan menjadi mualaf.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Saat itu Ashraf menolak dan berusaha menarik ibunya kembali untuk agama sebelumnya. Namun, apa daya sang ibu tetap menjalankan tugasnya hingga memicu perdebatan dengannya.

"Jadi dia mendekati seseorang yang berlatar belakang Muslim untuk menulis artikel. Tentang haji dari komunitas Muslim dan ingin mereka ada di dalam majalah tetapi apa yang kemudian terjadi? Dia pergi haji dengan dengan keluarga itu dan ibuku rekam sendiri mulai belajar Islam," ucap Ashraf.

Baca juga: Dengar Kisah Nabi di Radio, Bule Ini Tidak Lagi Benci Islam dan Mantap Jadi Mualaf 

"Saya sering menaikkan sedikit volume mencoba agar dia kembali ke agama Kristen dan melakukan pujian dan penyembahan di hadapannya. Kami bahkan sering berdebat satu sama lain," lanjutnya.

Akhirnya Ashraf memilih tetap bekerja sebagai fotografer dan betapa kagetnya ketika berangkat berpamitan dengan sang ibu. Ibunya berdoa untuk keselamatannya dan tidak diduga ternyata Ibunya menaruh kitab suci Alquran di dalam tas ranselnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Angelina Sondakh, Cobaan Berat Membuatnya Jadi Penghafal Alquran 

Hal ini membuat Ashraf membaca hingga akhirnya memahami Islam sehingga memicu gejolak dalam batinnya.

"Saya berangkat dan sangat terkejut ketika membuka ransel menemukan ibuku membekali tidak hanya doa, dia meninggalkanku dengan Alquran," jelasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini