Share

Gagal Bakar Alquran, Pemuka Agama Ini Mantap Jadi Mualaf

Kevi Laras, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 621 2520725 gagal-bakar-alquran-pemuka-agama-ini-mantap-jadi-mualaf-wOPYsIchgK.jpg Ilustrasi pemuka agama jadi mualaf setelah gagal membakar Alquran. (Foto: Unsplash)

KISAH mualaf pemuka agama bernama Will Frost sangat unik. Ia sebelumnya menjadi pemuka agama di sebuah rumah ibadah di Angola. Dia yakin memeluk agama Islam setelah gagal membakar kitab suci Alquran.

Dikutip dari kanal YouTube Pintu Hidayah, Rabu (22/12/2021), kala itu tangannya terbakar saat memegang sebuah mushaf Alquran dan menghadap jemaatnya. Ia kemudian melemparkan mushaf itu ke lantai dan menyiramnya dengan bensin.

Baca juga: Bule Tampan Ini Jadi Mualaf Usai Takjub Baca Alquran yang Diselipkan Ibunya di Ransel 

Kitab suci Alquran. (Foto: Shutterstock)

Orang-orang memerhatikannya dengan serius saat Woll Frost menyalakan korek api. Tapi entah bagaimana, tiba-tiba tangannya tersulut api dari korek itu.

Hal ini diabadikan Manshur Al Iwaji dalam bukunya 'Ajaa’ib Al Qashash', mengutip berita harian umum Tartiim yang terbit di Nigeria. Menyaksikan peristiwa itu, para jemaat tercengang keheranan.

Baca juga: 10 Artis Korea Beragama Islam, Nomor 1 Jadi Mualaf Usai Mengunjungi Indonesia 

Tetapi yang lebih mengherankan adalah Woll Frost memikirkan peristiwa itu dan mulai menyadari betapa ajaibnya Alquran. Ketika ingin dibakar, justru tangannya sendiri yang tersulut api.

Will Frost memikirkan peristiwa itu dengan serius. Mulai keajaiban tersebut dan menyadari bahwa ia baru saja diselamatkan dari hal paling gila yang akan dilakukannya. Selama ini kebencian membuatnya tertutupi dari kebenaran Alquran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selama ini kebencian membuatnya gelap memandang kitab suci yang mulai diakuinya penuh keajaiban. Dari lubuk hatinya yang paling dalam, Woll Frost kini menyadari bahwa Alquran adalah kebenaran. Woll Frost pun kemudian mengikrarkan diri masuk Islam dengan membaca syahadat.

Baca juga: Jadi Mualaf, Pria Ini Rela Hidup dari Nol demi Mempertahankan Akidah Islam 

Masuk Islamnya Woll Frost membuat lingkungannya gempar. Betapa tidak, ia yang dulunya paling gencar memusuhi Alquran, kini menjadi pengikutnya. Ia yang dulunya paling membenci Alquran, kini mengakui kebenarannya.

Tidak lama setelah mengakui ajaran agama Islam, pemimpin rumah ibadah ini pun menyatakan menjadi mualaf. Dikabarkan, keputusan ini diikuti oleh masuk Islam-nya sekira 200 orang lainnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Dengar Kisah Nabi di Radio, Bule Ini Tidak Lagi Benci Islam dan Mantap Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini