Share

Mau Servis Motor, Pria Ini Takjub Lihat Montir-Montir Bengkel Sholat Lalu Ngaji Kitab

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 614 2549345 mau-servis-motor-pria-ini-takjub-lihat-montir-montir-bengkel-sholat-lalu-ngaji-kitab-oYCl6gob3t.png Ilustrasi montir bengkel motor. (Foto: Dok Okezone)

SEORANG pria yang hendak menyervis sepeda motornya dibuat takjub dengan rutinitas montir-montir di sebuah bengkel yang selalu menunaikan sholat berjamaah dan dilanjutkan mengaji kitab. Hal itu pun mendadak viral setelah direkam dan dibagikan akun Instagram @mrgara.

Pria tersebut menceritakan pengalaman tidak terduganya ketika ke sebuah bengkel. Ia mengungkapkan ketika masuk waktu Magrib rantai sepeda motornya tiba-tiba putus. Kebetulan tepat ketika waktu kejadian dirinya berhenti di suatu bengkel pinggir jalan.

Baca juga: Mau Beli Donat, Pria Ini Takjub Lihat Bocah Penjualnya Sholat di Trotoar 

Kemudian ia meminta bantuan salah satu montir bengkel tersebut untuk membernarkan rantai sepeda motornya. Pegawai laki-laki itu mengiyakan permintaan itu, tapi meminta menunggu sebab hendak melaksanakan Sholat Magrib terlebih dahulu.

Si pemilik akun berpikir hanya montir itu saja yang melaksanakan ibadah Sholat Magrib, tetapi ternyata semua pekerja yang ada di bengkel tersebut.

Viral sebuah bengkel selalu gelar sholat berjamaah dan kajian Islam. (Foto: Instagram @infojktku/@mrgara)

Rekaman video pun memperlihatkan ruang bengkel yang tiba-tiba saja sudah berubah menjadi tempat sholat dengan menggelar karpet. Seluruh pegawai bengkel melaksanakan Sholat Magrib berjamaah. Si pemilik akun bahkan sampai ikut sholat di sana.

Tidak sampai di situ, para pegawai bengkel meski sudah selesai sholat tetap duduk di sana. Ternyata ada kajian Islam dari pemilik bengkel.

Baca juga: Jadi Mualaf, Profesor Astrofisika Ini Tegaskan Alquran Tidak Kontradiktif dengan Konsep Universal 

Mengetahui hal tersebut, para pelanggan yang berada di luar pun akhirnya ikut masuk ke bengkel dan mendengarkan kajian tersebut.

Ketika kajian selesai, para pegawai bengkel membereskan tempat sholat tersebut dan lanjut bekerja. Sepeda motor pria itu pun langsung diperbaiki dengan sigap.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Netizen yang menyaksikan video viral tersebut langsung memberikan komentar beragam. Ada yang takjub hingga mendoakan.

"Mantap Insha Allah berkah semuanya walau sekedar bengkel motor," ungkap akun @agusnurman6*** di kolom komentar unggahan viral akun Instagram @infojktku.

Baca juga: 8 Sunah di Hari Jumat Berkah yang Miliki Pahala Sangat Besar, Sesuai Tuntunan Rasulullah 

"Bingung mau nulis komen apa, udah terharu duluan, netesin air mata dah," tulis @sari_t***.

"Bengkel ga ambil untung banyak ni...jujur...ga asal nembak harga," respons @amandaputri7***.

"Masyaa Allah. Barakallaahu fiikum. Semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Keberkahan utk Pemilik Bengkel & seluruh karyawan nya... Aamiin," komentar @isna_is***.

Baca juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-110, Simak Keutamaannya Dibaca Setiap Hari Jumat Berkah 

"Bengkel Mindnight ini mah di Slipi," tukas @ridho_az_zi***.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini