Share

Kisah Mualaf Cantik Rusia: Takjub Lihat Saudara Muslim Saling Bantu Tanpa Mengharap Imbalan Apa pun

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 621 2555309 kisah-mualaf-cantik-rusia-takjub-lihat-saudara-muslim-saling-bantu-tanpa-mengharap-imbalan-apa-pun-i5Q23HBFpB.jpg Ilustrasi kisah Aisyah mualaf cantik asal Rusia. (Foto: Shutterstock)

NEGARA Rusia tengah menjadi sorotan publik dunia karena terlibat perang dengan tetangganya Ukraina. Tapi di luar dari konflik tersebut, ada kisah menarik terkait masyarakat di sana, yakni banyaknya orang menjadi mualaf atau masuk Islam.

Salah satunya dijalani Muslimah cantik Aisyah (bukan nama sebenarnya). Dirinya mantap menjadi mualaf melalui perjalanan yang tidak biasa. Ia pun membagikan pengalaman religiusnya tersebut.

Baca juga: Kisah Amira Mualaf Cantik Asal Rusia, Temukan Semua Jawaban Kehidupan dalam Ajaran Islam 

Kisah Aisyah mualaf cantik asal Rusia. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Walaupun berasal dari bangsa Tartar, tidak lantas Aisyah dilahirkan sebagai seorang Muslimah. Bahkan ada anggapan di masyarakat Rusia jika seorang bangsa Tartar berarti Muslim. Tartar sendiri merupakan bangsa yang menempati negara Uzbekistan, Kazakhstan, Tajikistan, Rusia, dan sekitarnya.

Aisyah telah mendapat hidayah Islam sejak berada di bangku sekolah menengah. Ketika itu dirinya secara tidak sengaja mengenakan hijab saat pergi ke sekolah.

Baca juga: Viral Majikan Jatuh Cinta saat Lihat Karyawannya Rajin Sholat, Jadi Mualaf dan Menikah 

"Seolah-olah akar imanku ditanam sedari masa kanak-kanak. Itulah yang menjadi fondasi dari bangunan keimananku," ungkapnya dalam tayangan di kanal YouTube Ape Astronaut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lalu ia juga merasa agama Islam tidak bertolak belakang dengan yang dialami saat ini. Bahkan, Aisyah telah membandingkan dengan agama lain, tetapi Islam-lah yang selaras dengan apa yang telah dialami. Dirinya juga menemukan semua jawaban atas semua pertanyaan dalam kehidupan.

"Kenapa di dunia ada kejahatan? Bagaimana kehidupan setelah mati? Apa yang terjadi setelah manusia mati? Yang kita tidak tahu entah ajal itu tiba, kapan datangnya hari kiamat? Jawabannya didapat saat mempelajari agama Islam," terangnya.

Baca juga: Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf di Momen Isra Miraj: Murni dari Hatiku Tanpa Paksaan 

Baca juga: Kisah Mualaf Polisi Cantik Amerika, Berawal Kena Tembak dan Hampir Meninggal 

Aisyah mengakui bahwa tali persaudaraan antar-sesama Muslim sangatlah kuat. "Mereka orang yang siap membantu Anda secara ikhlas tanpa mengharap imbalan apa pun. Kesulitan apa pun yang Anda hadapi, orang-orang inilah yang akan membantu Anda meski belum pernah bertemu," tukasnya.

Wallahu a'lam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini