Share

5 Fakta Sholat Tarawih Kilat 4 Rakaat Cuma 10 Detik, Nomor 3 Terungkap Bacaannya

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 614 2578769 5-fakta-sholat-tarawih-kilat-4-rakaat-cuma-10-detik-nomor-3-terungkap-bacaannya-4GZur7tt8M.jpg Viral sholat tarawih 4 rakaat selesai cuma 10 detik. (Foto: Instagram @bwi24jam)

JAGAT maya Tanah Air dihebohkan munculnya video viral sholat tarawih kilat. Sholat tarawih 4 rakaat selesai hanya dalam durasi 10 detik.

Di balik peristiwa viral sholat tarawih kilat tersebut, terdapat fakta-fakta yang menarik diketahui. Apa saja? Berikut Okezone ungkap lima di antaranya.

Baca juga: Viral Sholat Tarawih Kilat, 4 Rakaat Rampung dalam 10 Detik 

1. Rampung hanya dalam 10 detik

Berdasarkan video viral yang beredar di linimasa media sosial, sholat khusus di malam-malam bulan Ramadan ini bisa rampung dalam 10 detik untuk menyelesaikan 4 rakaat.

"Durasi sholat yang mereka lakukan, tidak sampai 10 detik untuk setiap empat rakaat yang diselesaikan," ungkap akun Instagram @bwi24jam dalam keterangan unggahannya.

Viral sholat tarawih 4 rakaat selesai cuma 10 detik. (Foto: Instagram @bwi24jam)

2. Mengenakan pakaian serupa

Terlihat dalam video itu para jamaah mengenakan pakaian serupa. Disebutkan bahwa seluruh jamaah dan imam memakai baju koko warna putih dan sarung. Di dinding depan saf imam terlihat tulisan kaligrafi 'Allah'.

Baca juga: Viral Driver Ojol Nangis Diajak Buka Puasa Bareng dan Dapat THR, Netizen: Indahnya Ramadan 

3. Bacaan kilat

Sang imam terdengar melantunkan bacaan secepat kilat. Hanya terdengar suara "Allahu akbar" untuk setiap kali perpindahan gerakan sholat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Bukan pertama kali

Dijeaskan dalam unggahan viral tersebut bahwa fenomena ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pernah terjadi juga sholat tarawih kilat.

"Fenomena sholat tarawih dengan gerakan cepat di bulan Ramadan kembali terulang tahun ini, dan videonya pun viral," tulis @bwi24jam.

5. Belum diketahui lokasi pastinya

Sejauh ini belum diketahui di mana lokasi dan kapan peristiwa sholat tarawih kilat itu dilaksanakan.

Baca juga: 5 Fakta Mualaf Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka: Menikah dengan Pria Iran hingga Bangun 1.000 Masjid 

Baca juga: Humor Abu Nawas: Hadiah dari Raja, Pukuli Penjaga Pintu Gerbang Berkali-kali 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini