Share

7 Fakta Raja TikTok Khaby Lame Jadi Hafiz Quran: Belajar di Senegal hingga Mantan Buruh Pabrik

Hantoro, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 621 2628711 7-fakta-raja-tiktok-khaby-lame-jadi-hafiz-quran-belajar-di-senegal-hingga-pernah-jadi-buruh-pabrik-Cr5oF13p0h.jpg Khaby Lame sang raja TikTok sekaligus hafiz Quran. (Foto: Instagram @khaby00)

KHABY Lame sang raja TikTok membuat kagum orang-orang di dunia setelah mengungkapkan bahwa dirinya Muslim yang taat. Tidak hanya itu, dia juga menjadi hafiz Quran sejak kecil.

Ternyata masih banyak fakta-fakta menarik lainnya di balik sosok lucu Khaby Lame yang ternyata penghafal Alquran. Apa saja? Berikut ini beberapa di antaranya, sebagaimana telah Okezone himpun:

Baca juga: Masya Allah! Raja TikTok Khaby Lame Ternyata Penghafal Alquran, Ini Cerita Lengkapnya 

1. Muslim taat sekaligus hafiz Quran

Pemilik nama asli Khaban Lame ini baru saja mengungkapkan bahwa ia adalah seorang Muslim yang taat sekaligus hafiz Quran sejak kecil.

"Ya, saya Muslim, seorang Muslim yang taat, " kata Khaby saat berbincang dengan media Italia, dikutip dari Arynews.tv, Rabu (13/7/2022).

Khaby Lame. (Foto: Instagram @khaby00)

2. Keturunan Senegal-Italia

Khaby Lame yang kini berusia 22 tahun diketahui lahir di Senegal. Ia menceritakan bahwa keluarganya pindah ke Italia ketika dirinya masih berusia 1 tahun.

3. Dikirim ke sekolah penghafal Alquran

Khaby Lame pada usia 14 tahun dikirim oleh orangtuanya ke sekolah penghafal Alquran di dekat Dakar, Senegal. Di sana dia fokus belajar menjadi hafiz Quran.

Baca juga: Raja TikTok Khaby Lame Sejak Kecil Jadi Hafiz Quran, Dikirim ke Sekolah Alquran di Senegal 

4. Kini jadi raja TikTok

Khaby Lame menjadi raja TikTok sejak akhir bulan lalu. Dia telah mengumpulkan total 143,2 juta pengikut di platform media sosial tersebut, melampaui rekor sebelumnya Charli D'Amelio dengan 142,3 juta followers.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

5. Konten video kritikan

Khaby Lame dikenal dengan video-video komedi sederhananya di feed. Ia juga sering mengkritik perbuatan sosial yang dinilai terlalu rumit. Ketika berakting, dia menampilkan ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya tetap datar.

6. Pernah jadi buruh pabrik

Khaby dilaporkan pernah bekerja sebagai buruh pabrik di Italia. Sekira tahun 2020 sebelum pandemi melanda, ia adalah seorang operator mesin di sebuah pabrik di Kota Turin.

7. Mulai membuat video usai tidak bekerja

Ketika pandemi melanda, Khaby Lame dan pekerja pabrik lainnya terdampak hingga diberhentikan. Di tengah masa menganggur itulah dia mulai membuat video lucu di TikTok. Tidak disangka, sambutan warganet sangat luar biasa hingga sukses seperti sekarang.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini