Share

Barakallah! Klub Inggris Blackburn Rovers Sediakan Fasilitas Sholat Magrib di Stadionnya

Hantoro, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 614 2645220 barakallah-klub-inggris-blackburn-rovers-sediakan-fasilitas-sholat-magrib-di-stadionnya-LXaF8SH8oa.jpg Klub sepakbola Inggris Blackburn Rovers menyediakan fasilitas Sholat Magrib untuk para suporter Muslim. (Foto: Istimewa/Conventry City)

KLUB sepakbola Inggris Blackburn Rovers menyediakan fasilitas ibadah Sholat Magrib di stadionnya Ewood Park untuk para suporternya yang beragama Islam. Hal ini sebagaimana mereka umumkan dalam unggahan di akun media sosialnya.

Blackburn Rovers sendiri akan menjalani pertandingan melawan klub Hartlepool United di ajang Piala Liga Inggris pada Rabu 10 Agustus 2022 waktu setempat. Mereka pun mempersilakan suporter Muslim untuk menunaikan ibadah Sholat Magrib di fasilitas stadion.

Baca juga: Hormati Agama Islam, Klub Sepakbola Inggris Blackburn Rovers Undang Muslimin Sholat Idul Adha di Stadionnya 

Klub sepakbola Inggris Blackburn Rovers menyediakan fasilitas Sholat Magrib untuk para suporter Muslim. (Foto: Instagram @rovers)

"Suporter Muslim yang menghadiri pertandingan kandang kami melawan @hartlepoolunited Rabu ini, kami memahami bahwa Anda perlu menjalankan Sholat Magrib (Sholat Matahari Terbenam) pada pukul 20.55."

"Silakan tanyakan kepada petugas untuk petunjuk arah, karena kami telah menyediakan lounge di Jack Walker Stand untuk mengakomodasi," jelas pihak Blackburn Rovers dalam unggahan di akun Instagram-nya @rovers.

Baca juga: Kisah Driver Ojol Koko Ajung Mantap Masuk Islam, Berawal Buntuti Ayah Angkatnya Sholat di Masjid 

Dijelaskan bahwa Hafiz Zayd yang merupakan pemegang tiket musiman akan memimpin sholat pada pukul 20.55 waktu setempat. Fasilitas ibadah di Stadion Ewood Park ini akan terus tersedia, tidak hanya untuk pertandingan kali ini saja.

"Semua Muslim dewasa harus menjalankan shalat wajib lima waktu setiap hari. Bagi para fans Muslim, kami memahami bahwa menjalankan sholat adalah suatu keharusan dan kami bangga dapat menyediakan fasilitas ibadah ini selama acara apa pun di Ewood Park. #OneRovers," ungkapnya pihak klub yang berlaga di Liga Championship Inggris ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebelumnya Blackburn Rovers juga mengundang umat Islam di Inggris untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di lapangan stadionnya Ewood Park. Undangan ini mereka sampaikan secara terbuka melalui unggahan di akun media sosialnya.

Pihak klub menyatakan 'Eid @ Ewood Park' terbuka untuk semua orang dan keluarga dari segala usia. Dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk berdoa di lapangan. Bagi yang hadir diminta membawa sajadah sendiri.

Baca juga: Diusir dari Kampung, Abu Nawas Gak Boleh Kembali Naik Keledai, Gimana Caranya Pulang? 

Blackburn Rovers juga menjadi klub sepakbola pertama Inggris yang menyelenggarakan Sholat Id di lapangan stadionnya. Idul Fitri yang dirayakan pada bulan Mei lalu menandai berakhirnya bulan Ramadhan.

Blackburn Rovers juga mempersilakan kaum Muslimin yang ingin melakukan sholat ketika hari pertandingan untuk menggunakan fasilitas ibadah di stadionnya.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 10 Agustus 2022M/12 Muharram 1444H 

Ruang sholat dibuka di Stadion Ewood Park pada tahun 2018 untuk menyediakan suasana yang tenang bagi staf dan suporter Blackburn Rovers. Banyak pihak mendukung keputusan tersebut klub tersebut.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini