Share

Masya Allah! Pria Gangguan Jiwa Ini Langsung Sholat Setelah Dengar Adzan, Netizen Merasa Tertampar

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2022 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 621 2687461 masya-allah-pria-gangguan-jiwa-ini-langsung-sholat-setelah-dengar-adzan-netizen-merasa-tertampar-82Bt5PxsGN.jpg Pria penderita gangguan jiwa ini langsung sholat setelah mendengar adzan. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

SETIAP Muslim langsung menunaikan sholat seusai mendengar adzan. Inilah yang dilakukan seorang pria penderita gangguan jiwa yang viral terekam kamera video.

Dalam video viral itu tampak orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) langsung melaksanakan sholat setelah mendengar kumandang adzan. Peristiwa ini otomatis menyita perhatian banyak orang yang menontonnya.

BACA JUGA:Sedih! Bocah Ini Peluk Guling Ibunya yang Sudah Meninggal ketika Rindu, Netizen: Insya Allah Mama Tenang di Surga 

Viral orang gangguan jiwa langsung sholat usai dengar adzan. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

BACA JUGA:Viral Aksi Solidaritas Dua Tukang Sol Sepatu Berbagi Pekerjaan, Netizen: The Real Sahabat Sejati 

Diketahui bahwa sebagai umat Islam, salah satu syarat mendirikan sholat adalah berakal. Maka itu, anak kecil yang belum akil baligh hingga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tidak berdosa jika tidak mendirikan sholat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kisahsemangat, seorang pria tua ODGJ dengan pakaian lusuh dan basah sedang berdiri di tepi jalan. Pria tersebut langsung melakukan gerakan sholat setelah mendengar suara adzan. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dilaporkan, ODGJ itu tidak memiliki karakter mengganggu. Dia juga selalu ingin bayar sendiri dari uang yang didapat saat berkunjung ke warung.

Sontak video viral tersebut menggugah simpati warganet. Tidak sedikit juga yang merasa tertampar melihat aksi ODGJ yang langsung sholat usai mendengar adzan itu.

BACA JUGA:Viral Pria Rawat Ayahnya yang Lansia dan Pemarah, Sangat Sabar meski Dipukul hingga Dibuang Makanannya 

BACA JUGA:Viral Cowok Ganteng Banjir Pujian Usai Antar Kakek-Kakek Kebingungan, Netizen: Semoga Kebaikanmu Dibalas Allah 

"Dia hanya lupa pada siapa dirinya, tapi tidak pada Tuhannya," tulis akun @ard*** di kolom komentar.

"Yang masih waras kadang enggak mau sholat, itu kewajiban kita sebagai orang Muslim," tukas @brama***.

Allahu a'lam bissawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini