Share

Viral Bapak-Bapak Bangun Rumahnya Sendirian Tanpa Tukang, Netizen: Insya Allah Rezekinya Melimpah

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Rabu 02 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 614 2699261 viral-bapak-bapak-bangun-rumahnya-sendirian-tanpa-tukang-netizen-insya-allah-rezekinya-melimpah-Y7rdlhAusu.jpg Viral bapak-bapak bangun rumahnya sendirian tanpa bantuan siapa pun. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

VIRAL seorang bapak-bapak membangun rumahnya sendirian tanpa bantuan tenaga tukang. Dilansir dari akun Instagram @kisahsemangat, terlihat seorang pria paruh baya sedang membangun rumahnya.

Ia membangun rumahnya seorang diri tanpa bantuan tukang, kuli, maupun orang lain. Rumah yang dibangun oleh pria ini terlihat masih setengah jadi.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Rabu 2 November 2022M/7 Rabiul Akhir 1444H 

Viral bapak-bapak bangun rumahnya sendirian. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

BACA JUGA:Viral Remaja Gigih Jualan Cobek demi Kirim Uang ke Orangtua, Netizen: Ya Allah Perluas Rezekinya 

Namun, temboknya justru bikin salah fokus. Pasalnya, tembok yang ia bangun dengan batu bata merah tampak miring dan bergelombang. Tumpukan antar batu bata serta semen tidak rata. Alhasil, tembok tersebut setengah jadi dan rumah tersebut terlihat berantakan.

Meskipun hasil membangun tembok rumahnya bisa dikatakan kurang maksimal, pria itu tetap melanjutkan pembangunan. Ia pun dengan telaten mengoleskan adonan semen di setiap batu bata. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Momen viral itu membuat banyak netizen kasihan terhadap pria paruh baya tersebut. Mereka pun memberikan komentar beragam.

"Ya Allah aku ngerasain sendiri beratnya bangun rumah, biaya bahan-bahannya yang melonjak naik, belum lagi biaya tukangnya. Ini mungkin bapaknya punya uangnya pas banget buat beli bahan, bahkan bisa jadi kurang, makanya bangun sendiri. Harusnya sih sebagai tetangga bisa bantuin bapaknya gotong royong gtu. Mudah-mudahan lancar ya pak, aduh sedih liat muka bapaknya. Bisa ngerasain perasaannya saat divideoin, beliau pasti sedih diliatin banyak orang tp gmna keahliannya kurang dana pun kurang, mudah-mudahan lancar ya pak, insya Allah rizki bapak melimpah," tulis akun @atuss*** di kolom komentar.

"Mungkin bpk itu nggak punya uang buat bayar tukangnya," komentar @dhea***.

"Negara ini dibangun karena gotong royong, tidak mungkin ada warga suatu desa atau kampung yg kesusahan terangganya tidak ada yg mau bantuin, mungkin orang itu gak akur sama tetangganya atau dia tidak butuh bantuan orang lain. Positif thingking," tulis @mkor***.

"Harusnya dibantu, kasihan gue lihatnya. Paling gak dikasih pengertian. Orang cuma pengen punya rumah layak di tengah ekonomi sekarang yang makin absurt," tukas netizen lainnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini