Share

Kisah Jurnalis Prancis Masuk Islam Usai Dengar Ayat Alquran di Dalam Taksi, Hati Jadi Tenang

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 621 2718474 kisah-jurnalis-prancis-masuk-islam-usai-dengar-ayat-alquran-di-dalam-taksi-hati-jadi-tenang-OYAKMOv21r.jpg Kisah Julien Drolon jurnalis Prancis masuk Islam setelah mendengar ayat Alquran di dalam taksi. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

JULIEN Drolon mantan jurnalis New York Times asal Prancis menemukan hidayah Islam saat berada di dalam taksi di Dubai, Uni Emirat Arab. Ia mendengarkan suara yang disangkanya adalah musik, namun ternyata itu adalah lantunan ayat suci Alquran. Perjalanannya ini ia bagikan karena betapa indahnya bisa menemukan Islam.

Julien sejak kecil sudah berkeliling negara dan ia sendiri bisa menguasai empat bahasa asing. Berkat kelebihannya itulah dia memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis internasional.

BACA JUGA:Cari Kelemahan Islam, Wanita Cantik Anak Pemuka Agama Ini Justru Mantap Jadi Mualaf 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

"Dulu saya seorang jurnalis internasional. Menulis berbagai isu dunia, mulai politik hingga ekonomi," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu.

Suatu hari Julien ditugaskan meliput ke negara-negara Islam, salah satunya Abu Dhabi. Kedatangannya ke negara mayoritas Muslim tersebut membuatnya takjub, karena bisa merasakan suasana lain dari sebelumnya.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Ari Sembuh dari Sakit Jantung Berkat Kalimat Tauhid La Ilaha Illallah 

Dalam perjalanan menuju tempatnya untuk meliput, ia diantar oleh taksi. Kemudian sopir taksi itu menyalakan radionya. Di sinilah Julien merasakan ketenangan dan hatinya tersentuh setelah mendengar suara di radio tersebut.

"Aku bertanya (kepada sopir taksi), musik apa ini? Hati saya tenang saat mendengarnya," ucap Julien. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian sopir taksi tersebut langsung menjelaskan bahwa itu bukanlah musik atau lagu, melainkan murotal lantunan ayat suci Alquran. Masyarakat Abu Dhabi sendiri memang sudah menjadi kebiasaan setiap harinya, mendengarkan murotal.

Selain itu, Julien juga mendengar suara adzan yang menurutnya sesuatu yang sangat asing baginya. Sebab di negaranya, yaitu Prancis, hal-hal seperti itu tidak pernah ada karena dirinya dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga non-Muslim.

Sejak itulah Julien perlahan mulai tertarik dengan Islam. Ia mencoba belajar dan lebih mengenalnya, khususnya tentang Allah Subhanahu wa Ta'ala, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, hingga kandungan dalam Alquran.

Saat usianya menginjak genap 30 tahun, Julien memutuskan untuk menjadi mualaf. Lalu ia juga memilih tinggal di Filipina, karena merasa negara tersebut masih ramah dengan Muslim dan dirinya bisa menemukan masjid dengan mudah.

Julien juga mengatakan bahwa sebelumnya telah mencoba semua agama, namun tidak ada satu pun yang bisa membuat hatinya benar-benar teguh serta yakin. Setelah mengenal Islam, melalui lantunan Alquran di dalam taksi saat dirinya bertugas di Abu Dhabi, Julien baru mendapatkan ketenangan jiwanya itu.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini