Share

Cari Kelemahan Islam, Wanita Cantik Anak Pemuka Agama Ini Justru Mantap Jadi Mualaf

Kiki Oktaliani, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 621 2717811 cari-kelemahan-islam-wanita-cantik-anak-pemuka-agama-ini-justru-mantap-jadi-mualaf-5lfiGtQvSm.jpg Kisah perjuangan mualaf cantik Lisa Tesalonika. (Foto: YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

INILAH kisah mualaf cantik Lisa Tesalonika. Ia merupakan anak pemuka agama terkemuka, namun mantap memilih Islam sebagai proses dan perjalanan yang panjang hidupnya memilih keyakinan.

Berdasarkan rasa keingintahuannya tentang Islam, Lisa penasaran dengan justru mencari tahu tentang kesalahan-kesalahan terkait agama Islam yang sering didengar dan dibaca dari buku-buku yang dimiliki mendiang ayahnya. Ia juga ingin mencari celah untuk melemahkan Islam di hadapan para teman-temannya yang Muslim.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Ari Sembuh dari Sakit Jantung Berkat Kalimat Tauhid La Ilaha Illallah 

Kisah perjuangan mualaf cantik Lisa Tesalonika. (Foto: YouTube Mualaf Center Aya Sofya)

Namun, hidayah menghampirinya. Lisa justru menjadi makin yakin bahwa Islam bukanlah agama buruk seperti yang ia prasangkakan. Dengan inisiatifnya sendiri dia belajar serta mendalami tentang Islam secara diam-diam.

"Hal yang paling buat saya tercengang itu ketika ada beberapa hal di dunia ini ada di Alquran. Kok bisa Alquran dibuat dulu, terus kita baru tahu sekarang. Itu kan enggak mungkin ya, tapi itu ada. Seperti di dalam laut ada api. Itu yang membuat saya perlahan-lahan mengenal Islam, perlahan-lahan luluh, seperti terbuka," ujar Lisa dalam kanal YouTube Mualaf Center Aya Sofya.

BACA JUGA:Pertama Belajar Sholat, Mualaf Ini Merasa Semua Nabi Ikut Sujud Bersamanya 

Meski demikian, wanita cantik ini masih belum memberanikan dirinya bersyahadat dikarenakan bertentangan dengan prinsip sang ibu yang merupakan umat taat di agamanya dulu.

"Cuma saya waktu itu belum berani syahadat, karena waktu itu saya sangat takut menyakiti perasaan ibu. Apalagi kan kita punya rumah ibadah. Papa saya juga terkenal sebagai seorang pemuka agama. Jadi pokoknya susah," jelasnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Lisa bahkan rela meninggalkan pekerjaannya karena bertentangan dengan perintah Islam. Ia harus bekerja di sebuah bar yang banyak menyediakan minum-minuman beralkohol. Selain itu juga dia menginginkan untuk menutup aurat.

Wanita cantik ini kemudian memilih membuka usaha sendiri di rumah. Awalnya ia merasa senang karena dapat tinggal dekat dengan keluarga, terutama sang ibu. Namun, hal tersebut justru memberikan tekanan batin yang kuat bagi dirinya.

Tidak hanya sang ibu, kakaknya pun mempertanyakan status kepercayaan wanita ini. Ibunya menganggap bahwa putrinya sudah didoktrin seseorang untuk tertarik tentang ajaran agama Islam.

Meskipun telah menjadi mualaf, Lisa kala itu masih belum bebas mengenakan hijab di lingkungannya. Ia bahkan bercerita mengenakan jilbab di sebuah pom bensin.

"Jadi saya itu nyembunyiin jilbab. Kalau saya kadang mau pergi itu, saya pakainya di luar atau di jalan. Jadi kalau sudah mau sampai rumah, saya lepas di jalanan juga. Jadi lihat ada motor lewat atau enggak terus lepas dan pakai jaket saya tutup helm," jelas Lisa.

Berdasarkan penjelasan seorang ustadz di Mualaf Center Aya Sofya bahwa dalam ajaran agama sebelumnya pun penggunaan hijab juga diwajibkan bagi para wanita.

Sungguh berat perjuangan Lisa sebagai seorang mualaf. Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini