nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Gelar Lomba Baca Alquran dan Azan, Hadiahnya Rp25 Miliar

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 614 2082540 arab-saudi-gelar-lomba-baca-alquran-dan-azan-hadiahnya-rp25-miliar-SM9UW90PkQ.jpg Ilustrasi Lomba Baca Alquran (Foto: Okezone)

PEMERINTAH Arab Saudi menggelar kompetisi baca Alquran dan azan tingkat internasional dengan total hadiah senilai Rp25,9 miliar.

Direktur Otoritas Umum untuk Hiburan Kerajaan Arab Saudi, Turki Al Sheikh, menyatakan animo para peserta untuk kompetisi tahun ini cukup besar. Sejauh ini lebih dari 21 ribu peserta telah mendaftar. Pendaftaran kedua kompetisi itu masih akan dibuka hingga 22 Juli.

Mushaf Alquran

Para pendaftar kompetisi baca Alquran dan azan, ujar Turki Al Sheikh, dapat mengunjungi situs resmi dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang persyaratan lomba di https://quranathanawards.com/

Kompetisi baca Alquran dan azan sengaja digelar untuk memberikan pengalaman yang kaya bagi dunia dengan menyoroti keragaman budaya dunia Islam, yang tercermin dalam metode membaca Alquran dan mengumandangkan azan serta memperkuat citra dan status Islam dan Muslim secara internasional.

Kompetisi baca Alquran dan azan ini akan berlangsung melalui beberapa tahap dengan format penerimaan peserta melalui situs jejaring, diikuti oleh fase likuidasi yang dijadwalkan 24 Juli hingga 23 Agustus, tahap penjurian dan pertunjukan langsung dari 24 Agustus hingga 24 September.

Sementara pengumuman dan pemberian penghargaan bagi pemenang akan dilakukan pada 25 September hingga 25 Oktober.

Pemenang pertama dari kontes Alquran akan menerima hadiah 5 juta riyal (sekira Rp18.5 miliar), sedangkan pemenang pertama dari kontes azan akan menerima hadiah senilai 2 juta riyal (sekira Rp7,4 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini