nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Istri Salihah Dapat Talak Cerai Suami karena Ogah Tampil Seksi ke Pesta

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 614 2117174 cerita-istri-salihah-dapat-talak-cerai-suami-karena-ogah-tampil-seksi-ke-pesta-HGCPc95fdx.jpg Ilustrasi (Foto : Iblagh)

Menutup aurat adalah salah satu kewajiban perempuan Muslim. Namun seorang perempuan di Bihar, India malah mendapatkan talak cerai dari suaminya karena menolak berpakaian minim. Bahkan sang suami juga memaksanya untuk minum minuman beralkohol.

Perempuan Muslim bernama Noori Fatmi itu menceritakan, ia menikah dengan sang suami yang bernama Imran Mustafa pada tahun 2015. Beberapa hari setelah menikah, keduanya memutuskan untuk pindah ke Delhi. Semula kehidupan pernikahan berjalan dengan indah sebelum sang suami menjatuhkan talak.

"Namun beberapa bulan kemudian, dia mengatakan kepada saya untuk menjadi seperti gadis modern lainnya di kota. Dia ingin saya mengenakan gaun berukuran mini dan ikut dengannya ke pesta di malam hari. Dia juga meminta saya minum minuman keras," ujar Noori seperti yang Okezone kutip dari Sputniknews, Selasa (15/10/2019).

Suami Istri berantem

Noori menambahkan, apabila dia menolak melakukan permintaan itu, maka sang suaminya akan memukuli dia setiap hari. Kekerasan itu berlangsung selama bertahun-tahun. Puncaknya adalah beberapa hari lalu saat sang suami meminta Noori meninggalkan rumah.

"Saya menolak permintaannya untuk meninggalkan rumah. Hal itu malah membuat dia menjatuhkan talak tiga kepada saya," tutur Noori.

Perlakuan tidak adil yang diterimanya dari sang suami membuat Noori menempuh jalur hukum. Dia mendekati pengawas negara untuk hak-hak perempuan agar membelanya. Ia ingin pejabat negara mengirimkan pemberitahuan kepada suaminya. Beruntung upaya itu mendapat respons positif dari Komisi Negara Bagian Bihar untuk Wanita.

Talak Istri

“Sang suami biasa menyiksanya dan dua kali dia dengan paksa membatalkan kehamilan Noori. Kami telah mengetahui kasus ini. Pada 1 September, suaminya memberinya talak tiga dan kami telah mengeluarkan pemberitahuan kepada suaminya untuk selanjutnya akan melakukan pemanggilan," ujar Dilmani Mishra selaku ketua Komisi Negara Bagian Bihar untuk Wanita.

Sekadar informasi, di India telah ada aturan yang melarang praktik perceraian instan melalui tradisi Muslim pada bulan Juli lalu. Di sana cerai dengan menjatuhkan talak dianggap ilegal.

Talak Cerai

Parlemen India melalui keputusannya menetapkan ada hukuman bagi perceraian yang dilakukan secara insta. Hukuman itu berupa kuruangan penjara hingga tiga tahun dan tanggung jawab untuk membayar pemeliharaan kepada istri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini