nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijab Syar'i Masih Diminati di 2020

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 617 2172255 hijab-syar-i-masih-diminati-di-2020-lpCGzy0uQ3.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

SALAH satu fashion designer, Deden siswanto mengatakan tren hijab pada 2020 ini hampir serupa dengan tahun yang lalu.

"Sebenarnya untuk tren hijab itu menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Misalnya, tahun lalu (2019) masyarakat lebih senang hijab syari," katanya kepada Okezone saat ditemui di sela acara Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST 2020) di Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, perempuan muslim banyak mengenakan hijab syari karena kenyamanan. Bahkan mereka akan lebih leluasa bergerak, seakan-akan seperti akan terbang.

"Seakan-akan dia seperti sedang terbang. Begitu juga tahun ini (2020) hijab syari masih sangat disukai oleh perempuan berhijab," ucapnya.

 

Fashion Designer Deden siswanto Foto Novie Okezone

Deden melanjutkan, tambahan payet atau hiasan lainnya yang dapat memperindah hijab syar’i sehingga membuat rasa percaya diri pemakainya semakin tinggi.

"Apalagi hijab syari sekarang ini banyak tambahan hiasannya, jadi tak heran kalau penggemar hijab syari semakin diminati," tutur Deden.

Sementara desainer busana Muslim, Risty Tagor mengatakan hal senada. Menurutnya hijab syari masih jadi favorit Muslimah,khususnya di Indonesia. Tak hanya itu, ia menilai hijab pastel masih jadi favorit pada 2020.

"Warna-warna pastel masih banyak yang suka. Seperti saya sendiri, koleksi di RistyLand pakai warna-warna pastel dan sejauh ini memang masih jadi warna favorit," pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini