Masya Allah, Staf Ustadz Khalid Wajib Tahfidz Quran, Ada Bonus Rp10 Juta

Ade Naura, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 614 2260451 masya-allah-staf-ustadz-khalid-wajib-tahfidz-quran-ada-bonus-rp10-juta-bwX8SA05Nv.jpg Teuku Wisnu dari The Sungkars Family dan Ustadz Khalid Basalamah. (Foto: Youtube The Sungkars Family)

TAHFIDZ atau menghafal ayat-ayat kitab suci Alquran merupakan amalan mulia seorang Muslim. Banyak kutamaan yang bisa diraih dengan melakukan ini. Balasan tempat di surga Allah Subhanahu wa ta'ala akan diberikan bagi mereka yang menghafal Alquran.

Semakin banyak hafalan yang dimiliki seorang Muslim maka akan semakin tinggi kedudukan yang didapatkan di surga kelak. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

يقال لصاحب القرآن اقرأ وارتقِ، ورتل كما كنت ترتل في الدنيا، فإن منزلك عند آخر آية تقرؤها

Artinya: "Akan dikatakan kepada shahibul Qur’an (di akhirat): Bacalah dan naiklah, bacalah dengan tartil sebagaimana engkau membaca dengan tartil di dunia, karena kedudukanmu tergantung pada ayat terakhir yang engkau baca." (HR Abu Daud nomor 2240, disahihkan Al Albani dalam Shahih Abi Daud)

Baca juga: Ini Lho Romantis yang Benar dalam Islam, Pastinya Halal 

Kemudian dengan menjadi penghafal ayat-ayat Alquran akan membuatnya masuk kalangan manusia terbaik. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam:

خيركم من تعلم القرآن وعلَّمه

Artinya: "Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya." (HR Al Bukhari nomor 4639)

Teuku Wisnu dan Ustadz Khalid Basalamah. (Foto: Youtube The Sungkars Family)

Ternyata hal ini pula yang diterapkan penceramah Ustadz Khalid Basalamah. Ia mewajibkan seluruh staf di semua unit bisnis yang dimilikinya menjalankan tahfidz atau menghafal Alquran.

"Semua unitnya, travel, resto, yayasan, semuanya mereka wajib mengikuti tahfidz Quran, karena itu lebih penting daripada menyelesaikan pekerjaan yang lain," ujar Ustadz Khalid Basalamah, dikutip dari akun Youtube The Sungkars Family, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Tinggalkan Debat meski Benar, Merendahlah karena Allah Ta'ala 

Ia mengatakan, staf yang belum bisa membaca Alquran dimulai dengan tahsin. Cara mengeluarkan huruf yang benar, kemudian penyebutannya, lalu sambung-menyambungkan ayatnya, dan memperbaiki bacaannya.

"Insya Allah mereka hafal 2 tahun 30 juz, walaupun mereka kerja itu pun paling ideal. Insya Allah bagi yang berhasil, kita berikan bonus Rp10 juta," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Dalam program menghafal Alquran, ia membagi dalam beberapa kelompok untuk sekali atau dua kali pertemuan mengaji dan menghafal. Dari sekira 100 staf akan dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk melakukan program ini.

Dalam merekrut staf atau karyawan, Ustadz Khalid Basalamah memilih laki-laki karena lebih banyak melakukan kegiatan motorik yang bergerak cepat. Kemudian secara syariat menyelamatkan diri dari fitnah atau terjadi ikhtilat, bercampurnya pria dan wanita.

Baca juga: Dekat dengan Ayahnya, Ustadz Khalid Basalamah Ikuti Jiwa Berdagang 

Seperti diketahui, Ustadz Khalid Basalamah memiliki akun Youtube yang kerap melakukan siaran langsung. Jadwalnya hampir setiap hari. Begitu juga dalam bisnis-bisnis tersebut. Jadi, dibutuhkan tim yang cukup aktif bekerja.

Ada tim yang bergerak di lapangan untuk sedekah kreatif, ada yang mengurus desain grafis, mengedit video, arsitektur untuk properti, fotografer, hingga videografer.

Baca juga: Doa Mengalir atas Wafatnya Ayah Ustadz Khalid Basalamah karena Covid-19 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini