4 Model Hijab Instan Trendy yang Bikin Muslimah Makin Cantik

Sarah Nurjannah, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 617 2237499 4-model-hijab-instan-trendy-yang-bikin-muslimah-makin-cantik-z9QwzOfgTo.jpg Citra Kirana (Instagram)

HIJAB menjadi kebutuhan primer setiap muslimah. Beragam model pun bermunculan, salah satunya hijab instan dengan berbagai variasinya.

Perkembangan tren hijab instan juga terpantau, mulai dari motif, warna, dan desain. Hijab instan menjadi pilihan tepat untuk tampil syar’i dengan praktis serta mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga: 4 Inspirasi Busana Syar'i ala Eks Atlet Wushu Lindswell Kwok

Dari segi model, pilihannya bermacam-macam, hijab bertali ikat, bergo, layering, khimar, dan lainnya. Bahan dari model hijab tersebut pun beragam, mulai dari kaos, jersey hingga katun spandex. Yuk, kita kulik satu per satu.

1. Hijab Instan Bertali Belakang

Dari namanya saja sudah terbayang model hijab dengan kaitan tali di belakang kepala. Fungsi tali tersebut untuk memudahkan penggunaannya. Kesan simpel dan praktis membuat jenis hijab ini populer di kalangan muda hingga dewasa. Serta cocok dipakai untuk segala aktivitas.

2. Hijab Instan Bergo

Selebgram Ria Ricis kerap mengunggah foto dengan memakai bergo di akun @riaricis1795. Jenis hijab ini diminati karena sangat praktis sekaligus stylish. Kesan syar’i sangat kental dengan kekhasan pet atau bantalan pada bagian dahi.

ilustrasi

3. Hijab Instan Layering

Tidak jauh berbeda dengan hijab bertali belakang, modelnya hanya ditambahkan detail layering pada bagian bawah hijab. Aksen inilah yang membuatnya terlihat lebih fashionable. Pemakaiannya serasi dengan busana yang bercorak cerah karena bakal menambah kadar feminin pemakainya.

4. Hijab Instan Khimar

Bagi hijabers yang mengedepankan syar’i look, tentunya hijab khimar menjadi andalan. Apalagi jika repot menggunakan model segi empat, hijab tersebut bisa menjadi alternatif.

Khimar selain berfungsi menutup bagian kepala, dada hingga ke tangan, penggunaannya sangat mudah. Kelebihan dari khimar instan ini, yakni adem dan bisa dipadukan dengan berbagai model busana muslimah.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini