Itang Yunasz: Cadar Bisa Jadi Pelindung dari Covid-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 617 2260526 itang-yunasz-cadar-bisa-jadi-pelindung-dari-covid-19-EHaErI715m.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

COVID-19 menjadi wabah penyakit yang membuat semua orang harus waspada. Terlebih muslim dan para hijabers, yang juga harus menjaga diri dari virus tersebut, khususnya dalam cara berpakaiannya.

Perancang busana kenamaan Indonesia, Yusjirwan Yunasz (Itang Yunasz) mengatakan, sebenarnya para hijabers sudah cukup aman dari virus corona atau Covid-19, yakni dengan jilbab yang dikenakannya.

"Sebenarnya orang berhijab itu sudah memperlakukan maskernya itu dengan cadar," ujarnya dalam konferensi pers virtual 7th Indonesia Sharia Economic Festival, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Cerita Ustadz Adi Hidayat Akrab dengan MUI Sejak Kecil

Masker Motif

Kemudian ia melanjutkan, jika hijabers yang tidak menggunakan cadar bisa memakai masker dengan motif-motif cantik, tak lain agar penampilannya semakin mempercantik penampilannya. Sekaligus menjaga dan terhindar dari Covid-19.

"Dengan masker yang ada etniknya," katanya.

Selain itu, etnik yang dimaksud adalah menyesuaikan dengan ciri khas Indonesia, batik misalnya. Hal ini juga sekaligus menyesuaikan dengan fesyen yang berkembang, dan tentunya terjangkau untuk semua kalangan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini