nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Wajah Cerah Secantik Artis, Ini Pilihan Warna Hijab Sesuai Tipe Kulit

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 01:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 617 2056728 biar-wajah-cerah-secantik-artis-ini-pilihan-warna-hijab-sesuai-tipe-kulit-MIqiHHKGM0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WALAU memakai hijab, kaum hawa pasti ingin wajahnya terlihat cerah. Salah satu siasatnya, Anda bisa pilih warna hijab yang cocok dan nyaman dipakai.

Belum lagi tipe kulit perempuan Indonesia berbeda-beda namun, pasti semuanya ingin punya tampilan wajah cerah dan memikat. Meski demikian, jika padu-padan hijab kamu cocok, maka akan terlihat lebih cerah.

Ada beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok untuk kulit wajah Anda, yang sesuai tipe warna kulit. Bahkan hijab style ala artis Tanah Air pun bisa disontek, yang bikin aura cantiknya semakin terpancar.

Baca Juga: 7 Kisah Penampakan Jin di Zaman Rasulullah, Nomor 3 Paling Seram


Alyssa Soebandono

Hindari warna yang terlalu terang seperti oranye, ungu, shocking pink, karena bikin wajah kurang segar.

Kalau Anda punya wajah dengan warna kuning langsat seperti Alyssa Soebandono, pilih saja warna hijab pastel. Warna abu-abu kegelapan, baby pink, nude, peach, hijau pupus. Hindari warna yang terlalu terang seperti oranye, ungu, shocking pink, karena bikin wajah kurang segar.

Donita

 Sementara kalau Anda yang punya tipe kulit putih seperti Donita, hindari warna pastel yang lagi hits ya!

Di bulan Ramadan kali ini, Donita memantapkan diri untuk berhijab. Dia juga salah satu artis yang kulitnya kelewat putih. Saat memakai hijab Donita lebih cocok pakai hijab bernuasa gelap seperti ungu atau maroon. Sementara kalau Anda yang punya tipe kulit putih seperti Donita, hindari warna pastel yang lagi hits ya!

Baca Juga: Sejarah Pedang Zulifkar, Senjata Terkuat Milik Nabi Muhammad SAW


Aurel Hermansyah

Salah satu yang pas adalah hijab blue navy, seperti Aurel Hermansyah makin percaya diri dengan gaya tersebut.

Kalau kebetulan kulit warna Anda sawo matang, bisa memilih hijab yang cenderung berwarna gelap. Tapi jangan malah bikin cenderung kusam ya, walau pakai hijab warna gelap. Salah satu yang pas adalah hijab blue navy, seperti Aurel Hermansyah makin percaya diri dengan gaya tersebut.

Tasya Farasya

Bagi Anda yang berkulit gelap, tapi warna kulit ingin tidak kusam pilih hijab bernuansa gelap pula

Bagi Anda yang berkulit gelap, tapi warna kulit ingin tidak kusam pilih hijab bernuansa gelap pula. Tasya Farasya misalnya, dia tampil lebih cantik dengan memakai hijab cokelat terang. Selain make up yang mendukung, dirinya juga pintar memadukan warna busana atau hijab.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini