Khatib yang Dikenal Taat Beribadah, Wafat Usai Salat Jumat

Jum'at 20 Maret 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 614 2186607 khatib-yang-dikenal-taat-beribadah-wafat-usai-salat-jumat-6hFRpW5xNh.jpg Salat Jumat (Foto: EPA)

Setiap orang pasti ingin meninggal dengan cara yang baik yang disukai Allah, yakni meninggal saat sedang beribadah. Meninggal dengan cara yang baik Insya Allah akan mendapatkan surga-Nya.

Rupanya hal ini dialami oleh seorang khatib Salat Jumat di Musala Al Ikhlas, Dukuh Kaibon, Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten. Agus Salim meninggal dunia sesaat setelah beribadah Salat Jumat pada Jumat (20/3/2020).

 pria taat ibadah

Seperti dilansir Solopos.com, Khatib Agus Salim, 56, diketahui wafat usai kena serangan jantung. Ia merupakan warga Desa Sribit, Kecamatan Delanggu, Klaten. Peristiwa meninggalnya khatib Salat Jumat di Klaten itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB.

Kepala Desa (Kades) Sribit, Alibi mengatakan, Agus Salim memang sering jadi khatib Salat Jumat. Ia juga dijadwalkan menyampaikan khotbah Salat Jumat di Musala Al Ikhlas.

Seusai khotbah, Salat Jumat digelar. Agus Salim menjadi makmum sementara imam berasal dari jemaah lainnya.

“Sesaat setelah salam di akhir salat itu dia tahu-tahu jatuh ke pangkuan jamaah salat sebelahnya. Oleh jamaah ditidurkan. Kemudian jamaah tersebut berniat pulang ambil mobil dan membawanya ke rumah sakit.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, warga bersama Bhabinkamtibmas sempat mengecek kondisi Agus Salim. Namun saat itu ternyata khatib Salat Jumat di Klaten itu sudah meninggal dunia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Alibi mengatakan berdasarkan keterangan istri Agus Salim, sebelum berangkat ke musala untuk menjadi khatib tak ada tanda-tanda yang menunjukkan pria tersebut sakit.

Namun memang Agus Salim sering mengeluhkan pegal-pegal. “Memang tidak pernah diperiksakan ke dokter. Selama ini hanya sering minta dipijat dan kerok. Keluhan itu sudah ada sejak lama,” ujar sang istri.

Agus Salim dikenal sebagai muslim yang sangat taat beribadah. “Dia memang rajin beribadah. Tidak pernah absen untuk urusan mengaji,” jelas Alibi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya